10 Pesepak Bola Paling Di Benci Lawan dan Kawan Sekaligus

Jika ada 10 pemain bola paling dibenci lawan dan kawan sekaligus, inilah daftarnya.


10. Marco Materazzi

Di urutan 10 adalah Marco Materazzi. Ucapannya di saat yang salah soal saudara perempuannya memicu amukan bintang sepakbola Zinedine Zidane, yang menanduk dada Marco, dan berakibat diusirnya Zidane dari lapangan. Prancis kalah menyakitkan di final Piala Dunia 2006 tersebut.


9. Jens Lehmann


Urutan 9 paling dibenci adalah Jens Lehmann, mantan kiper Arsenal dan Stuttgart. Ia pernah menginjak pemain lawan, melempar botol air ke arah wasit, bertengkar dengan sesama pemain satu tim, dan mengejek kiper Arsenal lainnya, Manuel Almunia, sebagai tidak satu level dengannya. Lehmann juga pernah dipergoki kencing di belakang papan iklan sementara pertandingan tengah berlangsung. Waktu itu ia bermain untuk Stuttgart melawan Unirea Urziceni di salah satu partai Liga Champions. Laga sedang berlangsung ketika pemain berusia 40 tahun tersebut berlari ke belakang salah satu papan iklan lalu kencing di sana. Dan untungnya ia sempat kembali ke muka gawang ketika serangan Unirea Urziceni mendekat. Stuttgart menang 3-1 waktu itu.

8. Diego Maradona


Di posisi 8 adalah Diego Maradona. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,65m itu paling dibenci oleh pemain Inggris karena aksi mencetak gol dengan tangannya, yang ia istilahkan sebagai “tangan Tuhan”, membuat Inggris kalah. Laga yang berlangsung pada 22 Juni 1986 itu merupakan partai perempatfinal Piala Dunia 1986 di Mexico City. Pada sebuah kemelut di muka gawang, Maradona yang memang pendek itu kemudian menyentuhkan tangan kiri ke bola yang bergulir masuk ke gawang Peter Shilton. Wasit Ali Bin Nasser dari Tunisia yang tidak melihat insiden itu, mengesahkan gol tersebut. Ia juga membuat musuh di dalam negerinya sendiri dengan tidak mengikutsertakan pemain populer semacam Esteban Cambiasso dan Javier Zanetti ke dalam timnas Argentina waktu diserahi jabatan sebagai manager timnas.



7. Jose Mourinho


No 7 dikenal karena kesombongan dan keangkuhannya. Menyebut dirinya sebagai “The Special One” menyebabkan Jose Mourinho dinilai memiliki egomaniak, ego yang terlalu berlebihan. Ia terlibat perselisihan dengan manager Arsenal Arsene Wenger dan beberapa pemain karena ngomong seenak jidatnya.


6. Robbie Savage

Di urutan 6 Robbie Savage. Namanya sudah tidak dikenal lagi karena sudah pensiun dari lapangan hijau dan beralih menjadi penyiar radio. Tapi di sepanjang sejarah Premier League, ia adalah salah satu pemain paling dibenci karena kebiasaannya melakukan tekel kepada pemain lawan. Pemain kelahiran 1974 itu mengoleksi kartu kuning terbanyak pada tahun 2008 sebelum akhirnya disalip Lee Bowyer. Salah satu adegan paling lucu dalam laga adalah pada Agustus 2003 ketika Robbie Savage berlari di belakang wasit Matt Messias di laga vs Newcastle United. Wasit kebetulan mengayunkan tangan dan terkenalah sikut si wasit di wajah Savage. Ia lalu berbaring kesakitan menutupi mukanya. Wasit melihat ke Savage dan memberi Alan Shearer kartu merah, what a joke! Setelah kartu merah keluar Savage berdiri seolah-olah tidak ada apa-apa. Akibat perilakunya itu ia dibenci pemain lawan dan juga penonton. Salah satu kebencian lawan terlihat pada laga vs Arsenal di stadion lama, Highbury. Salah satu kesempatan, Robert Pirès menendang bola terkena ke wajah Savage. Bukannya bersimpati, fans Arsenal malah menyoraki dan mensyukuri kesialan Savage itu.

5. Didier Drogba

No 5 adalah pemain Pantai Gading yang kini mengungsi ke salah satu klub di China, Didier Drogba. Ia dikenal suka sekali menjatuhkan diri di kotak penalti lawan, berharap dapat pengasihan dari wasit yang peragu. Bahkan pelatihnya sendiri kala itu, Jose Mourinho, menyebut Drogba tukang nipu (“diver”). Drogba juga pernah diusir keluar lapangan di partai final Champions 2007-2008 karena menampar Nemanja Vidic.
4. Joey Barton

Di urutan keempat Joey Barton, dia dikenal sebagai pemain temperamental dan gampang panas. Ia juga dikenal suka mengajak orang lain berkelahi di luar lapangan. Terakhir kali kapten Queens Park Rangers itu berselisih dengan beberapa pemain Manchester City sekaligus sehingga diusir dari lapangan.

3. Ashley Cole

No 3 Ashley Cole karena terlalu materialistik. Ia dijuluki “Cashley” waktu bercerita soal ketidaksenangannya menerima gaji hanya 55 ribu pound per pekan dari Arsenal. Ia juga dikenal tukang selingkuh. Padahal istrinya sangat cantik.

2. John Terry

No 2 John Terry tidak disukai karena perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel, mantan pacar Wayne Bridge. 
1. Cristiano Ronaldo

Di urutan teratas adalah Cristiano Ronaldo, pemain yang suka bersolek di lapangan, suka jatuh dan mengeluh kepada wasit. Ia paling dibenci oleh pemain Inggris karena tindakan pura-pura jatuh di Piala Dunia 2006 berujung pada diusirnya Wayne Rooney. Saat wasit mengacungkan kartu mereah, Ronaldo tertangkap kamera mengedipkan mata ke arah bangku cadangan.
 
Baca Juga :
 
 

Artikel Terkait

Olahraga 1490055287693432800

Poskan Komentar

emo-but-icon

Komentar Baru

Arsip Ladang Pengetahuan

Online
item
Herurasliawan Rachmatdia