Select Menu
Select Menu

Hot

Unik

Download

Tips

Manga dan Anime

Entertainment

Style

Kesehatan

Teknologi

Pernahkah anda menemukan cowok yang ditolak sampe lebih dari 10 kali saat menyatakan cinta sama cewek? Ataukah nemuin cowok yang bernasib sangat tragis, ditolak sebelum menyatakan cintanya?

Cowok : Aku nanti malem main ke rumahmu ya?
Cewek : Mau ngapain?
Cowok : Aku mau ngomong sesuatu sama kamu
Cewek : Kalo kamu ke rumahku mau menyatakan cinta, lebih baik enggak usah. Aku lagi enggak pengin punya pacar!
Cowok : *6&76^%^^%* #penginminumbaygonsatudrum

Sebenernya di dunia ini ada 3 type cowok yang menyebabkan dirinya rawan ditolak oleh cewek. Mereka-mereka yang termasuk didalamnya adalah :

a. Selalu merasa minder akibat minimnya kualtas rupa yang dimiliki, hanya perasaannya saja yang MERASA dirinya paling jelek, padahal sebenernya enggak terlalu jelek.Biasa aja.
Banyak yang lebih jelek dari dia tapi lebih pede untuk ngaku ganteng. Secara kontekstual, dirinya selalu membandingkan dengan Dude Herlino, Nikolas Saputra atau Darius Sinatrya. Lalu secara dramatis dia akan menyalahkan wajah jeleknya sebagai penyebab kegagalannya ketika nembak cewek.

“Pantes aja dia nolak aku. Aku ini apalah, wajahku emang jelek. Coba aja kalo operasi plastikku dulu berhasil dan wajahku jadi seganteng Steven William, pasti enggak ada cewek yang berani nolak aku.”

Akibat selalu didera perasaan minder yang berkepanjangan, menyebabkan aura kegantengannya pun enggak pernah muncul.

b. Secara attitude enggak punya sifat yang baik untuk diandalkan sebagai cowok yang pantas diterima sebagai pacar. Sombong, pelit, ngerasa sok pinter, suka merendahkan, menyebalkan, tukang selingkuh, tukang bohong dan kekanak-kanakan.

c. Paket Combo a + b. Inilah cowok dengan angka penolakan paling tinggi. Ibarat pepatah mengatakan, “ Udah jelek wajah, jelek hati, kaya upil yang bikin risih, hidup lagi!”

Dilansir Situs Terbaik Untuk Menambah Pengetahuan 'LadangPengetahuan.com' dari itikbali.com, Sebenernya buat cewek, cowok itu enggak musti ganteng. Tapi ketika ia menjadi sosok pribadi yang baik dan menyenangkan maka cukuplah itu untuk menjadi pacar yang bisa diandalkan. Seandainya dia memiliki wajah ganteng atau tajir, ya itu adalah BONUS. Tapi yang penting dia BAIK. Mencari cowok yang baik itu susah, ganteng bisa dibuat dengan operasi plastik, sedang tajir bisa dikejar sama-sama.

Berdasarkan hasil diskusi dengan cewek-cewek, ada 3 kriteria sifat cowok yang paling menjadi alasan utama kenapa harus ditolak :

1. Menyebalkan.
Cowok yang menyebalkan adalah cowok yang egosentris. Selalu membicarakan dirinya sendiri. Entah kebaikannya, kekayaannya ataupun masalah-masalah yang selalu mengelilinginya. Dan yang paling menyebalkan, dia selalu menceritakan betapa sebenarnya dia adalah cowok paling oke, banyak cewek-cewek yang mengelilinginya trus naksir dirinya. Tapi dia bingung pilih yang mana, makanya dia pilih menjomblo saja.

Cowok : Eh aku lagi bingung banget nih.
Cewek : Kenapa?
Cowok : Iyalah aku bingung. Aku dijodoh-jodohin sama ortuku sama cewek, tapi aku juga lagi suka sama cewek lain.
Cewek : Kenapa harus bingung? Belum tentu dia mau sama kamu.
Cowok : Tapi aku suka semuanya. Gimana dong?
Cewek : Yah nyatain aja. Pilih satu yang mau nerima kamu.
Cowok : Kalo aku tolak dua-duanya mereka bakal patah hati enggak ya?
Cewek : Enggaklah. Paling mereka bakalan masuk UGD
Cowok : Aduh sampe segitunya ya? Kenapa?
Cewek : Karena mereka pasti muntah hebat abis kamu nyatain cinta.

2. Memanfaatkan.
Ada beberapa jenis cowok tertentu yang suka memanfaatkan cewek. Bukan cuma ketika pedekate, tapi ketika bertemanpun mereka cenderung memanfaatkan.

Cowok : Aku pinjem duitmu dulu ya. Nanti aku ganti deh…
Cewek : Pake apa?
Cowok : Ini nih, tukang kreditan panciku nagih terus. 100 ribu aja deh.
Cewek : Nih…jangan lupa balikin ya…

Sebulan kemudian ketika ditagih..

Cewek : Mana duit yang kamu pinjem dulu?
Cowok : Oh ya? Sampe lupa. Tapi nggak apa-apa deh.
Cewek : Lho, kok enggak apa-apa sih? Balikin dong, kan janjinya mau dibalikin.
Cowok : Kita kan temen, masa sih cuma segitu aja. Tega deh!

Kasusnya sih bisa beda-beda, tergantung sifat, tempat dan profesi cowok.

3. Pelit.
Cowok pelit biasanya cenderung selalu berpikir dan berprasangka bahwa semua cewek itu matre. Cewek itu mau sama dia karena dia kaya dan sebagainya dan sebagainya.

Kasus I.
Cowok : Neng, ayuk kita jalan-jalan. Abang traktir deh.
Cewek : Kemana? Traktir apa?
Cowok : Kemana aja yang Neng suka. Tapi ada satu syaratnya…
Cewek : Apa tuh?
Cowok : Enggak lebih dari 10 ribu per orang..
Cewek : “…….”

Kasus II
Cowok : Neng, yuk abang traktir Bakso. Mau?
Cewek : Yah mau lah.
Usai makan-makan
Cowok : Sekarang abang yang nraktir, lain kali neng ya?
Cewek : Dicucuk matanya mau bang?

Kasus III
Cowok : Ayo aku traktir..kamu mau makan apa?
Cewek : Nggak usah ah, masih kenyang. Aku minum aja
Cowok : Aku pesenin kentang ya..
Cewek : Gak usah, aku sudah makan.
Cowok : Itu kentangnya kok enggak dimakan?
Cewek : Kan dibilang, masih kenyang.
Cowok : Ya udah, aku makan, kasihan mubazir.
Cewek : Sekalian aja bang, sama pisaunya. Ini aku masih punya silet juga.

Itu hanyalah sebagian kasus, tapi ini bener-bener kisah nyata yang dikumpulkan dari hasil curcol cewek-cewek yang pernah merasa dengan terpaksa harus “menolak” cowok karena alesan-alesan yang paling utama tersebut.
Fakta Menarik Sepanjang Piala Dunia Sampai 2014 - Perhelatan Piala Dunia 2014 akan segera dimulai. Sebanyak 32 negara siap mengikuti laga bola akbar empat tahunan itu.  Piala Dunia 2014 di Brasil ini adalah edisi ke-20 sejak pertama kali digelar. Edisi perdana digelar di Uruguay pada 1930 Kini, sejumlah fakta unik selama perhelatan Piala Dunia pun terukir. Ini dia fakta unik seputar Piala Dunia:
 

1. Baru delapan negara yang merasakan gelar juara selama 19 edisi Piala Dunia. Brasil (5 kali), Italia (4), Jerman (3), Argentina (2), Uruguay (2), Inggris, Prancis, dan Spanyol.
 

2. Selama ini, sudah 76 negara yang berpartisipasi di Piala Dunia. Namun, hanya 24 negara yang mencapai babak semifinal.

Fakta Menarik Piala Dunia Sampai 20143. Rekor gol Piala Dunia saat ini masih dipegang legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ronaldo telah mencetak 15 gol dari tiga ajang Piala Dunia yang diikutinya. Seperti dilansir LadangPengetahuan.com dari liputan-69, Rekor Ronaldo ini mungkin saja dilewati striker Jerman Miroslav Klose yang saat ini sudah mengumpulkan 14 gol. Klose kini kembali dipanggil memperkuat Tim Panzer di Piala Dunia Brasil.
 

4. Rekor pencetak gol dalam satu edisi Piala Dunia masih dipegang pemain Prancis, Just Fontaine. Dia mencetak 13 gol saat tampil di Piala Dunia 1958.
 

5. Pemain yang paling sering bermain di Piala Dunia masih dipegang Antonio Carbajal dari Meksiko (1950–1966) dan Lothar Matthaeus dari Jerman (1982–1998). Mereka telah bermain di lima edisi Piala Dunia. Namun Matthaeus menjadi pemain yang paling banyak bertanding, 25 pertandingan.
 

6. Pele menjadi satu-satunya pemain yang paling sering meraih Piala Dunia. Legenda hidup Brasil itu telah meraih tiga trofi Piala Dunia yakni 1958, 1962, dan 1970.
 

7. Roger Milla menjadi pemain tertua yang mampu mencetak gol di Piala Dunia. Legenda Kamerun itu masih mampu mencetak gol ke gawang Rusia di Piala Dunia 1994 saat sudah berusia 42 tahun. Rekor ini dapat disamakan pemain Kolombia Faryd Mondragon, yang kini berusia 42 tahun, jika di edisi Piala Dunia Brasil dia mampu mencetak gol.
 

8. Pada Piala Dunia 2006, tercipta sejarah saat seorang wasit mengeluarkan 16 kartu kuning dan empat kartu merah. Rekor itu tercipta di pertandingan Belanda kontra Portugal.
 

9. Mario Zagallo dari Brasil dan Franz Beckenbauer dari Jerman menjadi satu-satunya orang yang mampu meraih trofi Piala Dunia saat menjadi pemain dan pelatih. Zagallo meraih trofi Piala Dunia 1958 dan 1962 saat masih menjadi pemain. Dia kembali meraih trofi itu saat melatih Brasil di Piala Dunia 1970. Sedangkan Beckenbauer meraih trofi pada Piala Dunia 1974 sebagai pemain dan Piala Dunia 1990 saat melatih Jerman.
 

10. Jerman menjadi tim yang paling sering bertanding di Piala Dunia. Tim Panzer sudah bermain 99 kali di seluruh ajang Piala Dunia. Namun, Brasil menjadi tim yang paling banyak mencetak gol, yakni 210 gol.
Kalau aku punya pacar atau suami nanti.. aku ingin yang wajahnya begini, sifatnya begitu, harus begini, harus begitu.. Ada banyak sekali kriteria pria idaman wanita. Walaupun setiap wanita pasti punya tolak ukur yang berbeda, ada beberapa sifat pria yang paling sering membuat wanita jatuh cinta. Lupakan sebentar wajah tampan dan materi, karena wanita lebih mudah jatuh cinta dengan pria yang..

Sopan
Siapa bilang sopan santun di zaman sekarang tidak penting? Bagi banyak wanita, memiliki pasangan yang sopan adalah sebuah kebanggaan. Tidak enak kan punya pasangan yang seenaknya mennyolek-nyolek bokong wanita lain walaupun maksudnya hanya bercanda. Para wanita lebih suka dengan pria yang bisa menjaga sopan santun saat dikenalkan pada keluarganya. Tidak menyenangkan bukan jika baru pertama kali bertemu orang tua, tapi si dia mengeluarkan kata-kata kasar saat tidak sengaja memecahkan vas kesayangan ibu Anda.

Tidak Mudah Emosi
Untuk beberapa hal, pria lebih mudah meledakkan emosi ketimbang wanita. Sebagai makhluk yang punya harga diri tinggi, memang wajar jika pria meradang jika ada yang menyenggol sedikit harga dirinya. Hanya saja.. pria yang tenang dan dapat mengontrol emosinya lebih sering membuat wanita jatuh cinta. Pada dasarnya, wanita menyukai perilaku yang lembut, sehingga sudah jelas pria seperti apa yang akan memenangkan hati banyak wanita.

Sifat Pria Ini Bisa Bikin Wanita Jatuh Cinta
 Punya Selera Humor Yang Bagus
Saat ada di dekat wanita yang disuka, biasanya pria senang mengumbar cerita-cerita lucu. Ada yang memang lucu, ada juga yang garing. Apapun itu, biasanya wanita akan tertawa. Ada anggapan salah bahwa wanita menyukai pria yang cool dan dingin, sebenarnya banyak wanita mendambakan pria hangat yang bisa membuatnya senang, atau setidaknya membuatnya tertawa lepas. Tentunya, dengan humor yang segar dan bukan humor yang dapat menyakiti perasaan orang lain.



Penyayang dan Perhatian
Sekali lagi.. wanita adalah makhluk yang suka disayang. Mereka akan senang jika ada pria yang memberi perhatian. Saat sedang sedih, pria yang bisa meminjamkan bahunya dan memberi kata-lata penyemangat lebih meluluhkan hati ketimbang pria yang hanya diam dan pura-pura tidak tahu. Pria penyayang lebih bisa membuat hati wanita hangat, karena pria tipe ini adalah calon ideal sebagai ayah yang juga penyayang.

Bersih dan Rapi
Sudah tidak zamannya lagi pria pakai baju kebesaran, celana sobek sana sini apalagi tidak mandi berhari-hari jika ingin memenangkan hati wanita, euhh.. Seorang pria tidak harus tampan, selama dia bersih, tidak bau badan, rapi, dengan penampilan yang enak dilihat, para wanita pasti tidak sungkat mendekat. Mana ada sih yang betah dekat-dekat dengan pria bau badan? Nggak banget..
Bagaimana dengan Anda, ladies? Pria dengan tipe seperti apa yang bisa membuat jatuh cinta? (Source)
Penemuan Lucu Pada Masa Lalu
Ketika kita melihat foto komputer paling pintar di awal penemuannya, kita akan tertawa betapa besarnya benda tersebut. Padahal alat yang dulu disebut orang "sangat canggih" ternyata sekarang muat dalam genggaman tangan.

Masa lalu, saat chip-chip dan prosesor belum ditemukan, segala temuan memang berukuran besar, dan sekarang malah terlihat konyol. Seperti misalnya daftar berikut ini.

 
1. Tempat Tidur Piano
Tempat tidur piano dirancang untuk orang-orang yang meggemari musik, dan memainkannya di tempat tidur. Tempat tidur ini dibuat di Inggris pada tahun 1935.

2. Pakaian dan tempat bayi unik
Pakaian dan kereta bayi yang dibuat khusus untuk mengatasai era perang gas di Eropa, alat ini ditemukan di Inggris 1938.

3. Pelindung Wajah dan Radio Portabel
 
Wanita Kanada mengenakan pelindung wajah yang digunakan hanya saat terjadi badai salju, 1939 (kiri). Seorang pria pada tahun 1931, mengenakan radio portabel di atas topinya, agar nyaman saat membaca koran, sambil mendengarkan siaran radio (kanan).

4. Mobil 10 Roda
Mobil sepuluh roda, mobil pertama yang ditujukan untuk dapat menembus medan sulit seperti lereng. Pertama kali diperkenalkan di Inggris tahun 1936.

5. The Cyclomer 
The Cyclomer, sebuah sepeda amfibi yang mampu digunakan saat berada di daratan dan air, diperkenalkan di Paris 1932.
6. Sepeda Roda Satu
Sepeda motor satu roda ini diperkenalkan sebagai penemuan terbaru pada tahun 1931, di Italia. (Source)
Mesin pencari Internet adalah satu-satunya yang membebaskan kita dari kebingungan dan kekacauan menjelajah Internet. Saat ini terlalu banyak penyedia informasi di Internet, dan memeriksanya satu persatu tanpa mesin pencari adalah pekerjaan musykil.

Dilansir LadangPengetahuan.com dari Pengetahuan Umum (19/07/2014), Lalu apa saja keunggulan masing-masing mesin pencari tersebut? Berikut kami sajikan uraian singkat mengenai perbandingkan mesin pencari yang cukup populer, yaitu Yahoo!, Alltheweb, MSN, AskJeeves, Google, AltaVista, dan Lycos.

Yahoo!

(http://www.yahoo.com)
Salah satu portal terbesar di Internet, selain MSN., dan juga salah satu mesin pencari tertua. Halaman utamanya sendiri tidak terlalu ramah untuk pencarian, tetapi Yahoo! menyediakan search.yahoo.com untuk itu. Yahoo! menggunakan jasa Google untuk mencari informasi di web, ditambah dengan informasi dari databasenya sendiri. Kelebihan Yahoo! adalah direktorinya. Yahoo! juga menyediakan pencarian yellow pages dan peta, yang masih terbatas pada Amerika Serikat. Yahoo juga menyediakan pencarian gambar.

Alltheweb

http://www.alltheweb.com
Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. Tidak seperti web, FTP adalah teknologi internet yang ditujukan untuk menyimpan dan mendistribusikan file, biasanya program, audio atau video. Web sebenarnya lebih ditujukan untuk teks. Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa pencarian file.

Search Engine Dunia
MSN

http://search.msn.com
Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besar sudah pernah menggunakan mesin pencari ini. Situs Searchenginewatch mencatat MSN sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo! Tak ada pencarian image, atau news. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah.

AskJeeves

http://www.ask.com
Situs mesin pencari yang satu ini mengunggulkan kemampuannya untuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap, bukan kata kunci. Situs ini berguna untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan(misal: when did world war II end?).

Google:

(http://www.google.com)
Selain pencarian web, Google juga menyediakan jasa pencarian gambar, pencarian ?berita serta pencarian pada arsip USENET (newsgroup), serta direktori, seperti Yahoo! Kelemahannya terletak pada tidak tersedianya pencarian file, video, dan audio. Keunggulan Google terutama adalah pada pencarian teks, terutama dari algoritma PageRank, database-nya yang besar serta banyaknya jenis file yang diindeksnya.
 
AltaVista

(http://www.altavista.com)
Satu saat, AltaVista pernah menjadi mesin pencari terbesar. Saat ini, selain Alltheweb, Altavista juga menawarkan pencarian audio dan video. Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap di antara semua mesin pencari.

Lycos

http://www.lycos.com
Salah satu mesin pencari tertua. Saat ini Lycos lebih dikenal sebagai portal, sehingga fungsi pencarinya tidak terlalu menonjol. Lycos, selain mendukung pencarian web, juga menyediakan pencarian file MP3, dan video pada http://multimedia.lycos.com.

Macam-macam Search Engine Dunia
A9.com, Aeiwi, Aesop.com, Alexa, AlltheWeb, AltaVista, Amfibi, Amidalla, AnooX, Any Search Info, AOL Search, Arakne Links, Atixa Directory, AxxaSearch, Beamed, Boitho, Buzzle.com, CHEInternet, Cipinet, Click And Search, CyborgInfo, DinoSearch, Dogpile, e-sygoing, entireweb.com, ExactSeek, Exalead, Excite, FindOnce, Fresh Links, Geona, Green Search, HaaBaa, Hedir, HomerWeb, Hotlaunch.com, HOTLAVA, Hotskunk.com, Infosniff, Infotiger, IntelSeek, Jayde, jdgo, Librarians, Index to the Internet, MavicaNet, MetaCrawler (via Google and Open Directory Project), MixCat, Mozdex, MSN Search, NationalDirectory, Navisso Search, NBCi, NetArtic Search, Netscape Search, ObjectsSearch, OneWorldOneSite, ooBdoo, Open Directory Project, OpenHere, PeaKaBoo.net, PleaseRetrive, Poddys, PrimeFind Search, Primo Directory, Qango.com, ReallyBigSearch, REX, Scrub The Web, Search4More, SearchGalore, SearchIt.com, Sertchy, singingfish, Sootle, SplatSearch, Starting Point, Subjex, superpromo.com, The Search Brain, The Turnpike Emporium Directory, The-Search-Site.com, Voyager Search, W8 Search, Walhello Internet Search, Web Wiz Guide, Web World Index, Web\’s Biggest, WebCrawler (via Google and Open Directory Project), WebSquash, WholeWorld, Wotbox, Yahoo! Directory, Yahoo! Search Engine, Yahooligans!, Yeandi Web Directory, ZenSearch
Pernah bertengkar dengan pria karena dia mengatakan bahwa kita mempermasalahkan hal sepele? Wanita memang memiliki keunikan yang membuatnya kadang susah untuk dimengerti oleh pria. Berikut ini adalah sembilan hal yang pria bingung tentang Anda. Seperti yang dilansir LadangPengetahuan.com dari Serba Sembilan (19/07/2014)

1. Takut Serangga
Pria akan heran ketika seorang wanita begitu takut pada serangga. Kecoak, kumbang tanaman dan lain sebagainya. Namun mereka lebih heran lagi ketika para wanita itu malah rela melakukan waxing (pembersihan bulu halus di tubuh) yang lebih menyakitkan daripada bertemu kecoak yang bahkan tidak menggigit.

2. Drama
Karena perempuan sangat emosional, kadang membuat mereka tidak to the point dalam mengutarakan perasaannya. Kadang mereka diam bahkan menangis dan ini membuat para lelaki bingung karena merasa terjebak dalam drama. Mengapa tidak katakan saja atau debat argumen sekalian bila perlu?

3. Pre Menstrual Syndrome (PMS)
Ini adalah masa-masa keramat bagi sebagian pria. Saat pacar mereka menjelang datang bulan, artinya hari-hari yang rentan dengan pertengkaran akan tiba. Mungkin tidak semua wanita seperti itu, namun mereka pasti akan mengalami masa datang bulan yang menyakitkan dan mempengaruhi mereka secara psikologis.

Hal yang Tidak Dipahami Pria Mengenai Wanita
4. Ingin Cepat Dinikahi
Pria bertanya-tanya mengapa wanita ingin sekali cepat menikah. Mungkin karena pria punya cukup banyak waktu untuk membujang dan lain halnya dengan wanita. Terutama wanita Indonesia yang masih sering merasa malu bila mereka tidak juga menikah ketika usia terus bertambah. Selain merasa malu, faktor kesuburan juga berpengaruh besar terhadap kebijakan pernikahan pribadi masing-masing wanita.


 

5. Banyak Sepatu
Pria mungkin cukup dengan 2 sampai 3 pasang sepatu. Namun lain halnya dengan wanita. Ada banyak jenis sepatu wanita yang mereka ingin miliki atau bahkan memang mereka butuhkan. Tidak semua wanita membeli sepatu secara impulsif. Namun banyak di antaranya akan mengoleksi sepatu dan benar-benar merawat semuanya. Ketika wanita tampil cantik, para pria juga kan yang merasa bangga menggandengnya?

6. Tiba-Tiba Berubah
Saat 3 bulan pertama, semua masih baik-baik saja. Anda nampak mempesona dan manis di mata pasangan. Namun memasuki bulan keempat, pertengkaran kecil mulai terjadi dan mereka menganggap Anda berubah. Hmm.. walau ini relatif bagi tiap-tiap pasangan, namun semakin Anda saling mengenal memang semakin rentan menemukan perbedaan-perbedaan. Tinggal pintar-pintar saja memahami perbedaan tersebut ya, Ladies.

7. Lain di Mulut Lain di Hati
Saat anda berkata, “Tidak.” dan pria akan menganggapnya benar-benar tidak, namun nyatanya Anda bersikap sebaliknya. Hal ini membingungkan pria untuk menghadapi Anda. Mereka tidak tahu apa yang dimau pasangannya karena serba salah menanggapi perkataan Anda.

8. Pindah Ke Lain Hati
Semua wanita bercita-cita memiliki pasangan yang baik. Namun banyak wanita bertingkah sebaliknya ketika mereka sudah mendapatkan yang benar-benar baik. Wanita kemudian beralih dan mengatakan bahwa mereka lebih suka pria yang lebih menantang dan cenderung brengsek.
9. Tidak Bicara Langsung
Kadang wanita bertingkah aneh ketika mereka merasakan sesuatu yang mengganjal, namun tidak mengatakan pada pasangannya. Hal ini membuat pria bertanya-tanya. Kadang mereka bahkan kehabisan cara untuk bertanya pada wanita karena tak kunjung memperoleh jawaban yang jelas dan harus berputar-putar.
Alasan Facebook Kian Tenggelam
Berdasar riset terkini menguak data jika Facebook bakal segera temui ajal di tahun 2017 nanti. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas pasti ada alasan mengapa sebuah prediksi itu dimunculkan. Laman Investor Place berikan beberapa pandangan lain mengapa Facebook di masa mendatang pasti akan tutup usia. Berikut diantaranya:

Inovasi yang kurang: nampaknya bukan laman Investor Place saja yang setuju tapi seluruh penduduk di jagad maya mengamininya. Tidak usah me-review selama 10 tahun apa saja yang telah dilakukan Facebook. Terkini, mereka telah melepas fitur Trending Topic. Dari fitur ini saja Facebook terlihat kurang inovasi. Mereka kerap mencontek fitur unggulan kompetitor lain.

Daya tarik menurun: ibarat seorang wanita cantik, Facebook memang cantik. Namun ada wanita lain yang cantik tapi miliki nilai plus. Facebook memang powerfull sebagai media komunikasi namun terkesan ribet, banyak iklan lagi. Bandingkan dengan layanan lain. WhatsApp atau LINE misalnya. Praktis, cepat, mudah, dan inovatif.

‘Kutukan’ MySpace: sah saja menyebut demikian. Tapi coba tengok apa yang terjadi dengan MySpace. Tahun 2000-an mereka jadi jejaring sosial paling populer sejagad. Seiring berjalannya waktu, jumlah pengguna pun menurun. Ibarat terkena penyakit kronis, MySpace kemudian tewas dengan sendirinya dan dijual tahun 2008.

Membosankan: Usia Facebook pada 4 Februari 2014 genap 10 tahun. Sebuah usia yang cukup matang bagi layanan yang diciptakan dari kamar ‘kos’ di Harvard. Namun usia 10 tahun juga butuh penyegaran. Pengguna pasti akan mulai berfikir untuk membutuhkan hal yang baru.

Tengok apa yang terjadi dengan Yahoo! dan AOL. Mereka berjuang keras untuk tetap tegak. Google? Sejak tahun 1995 mereka terus bertahan dan eksis. Makin ke sini Google bahkan kian top. Mungkin Mark Zuckerberg dkk wajib berguru pada perusahaan California itu. (Source)
Ada beberapa strategi dasar yang dapat diterapkan untuk mengendalikan rasa cemburu Anda. Cemburu sendiri adalah emosi yang rumit, terutama dalam suatu hubungan. Meski memang sifat alamiah, namun jika Anda membiarkan kecemburuan tumbuh, lambat laun dapat merusak hubungan Anda dan pasangan.

Meski demikian, cemburu juga memiliki efek positif dalam suatu hubungan, karena perasaan ini juga merupakan emosi normal yang dimiliki setiap orang. Namun, jika Anda termasuk orang yang cemburuan, ada beberapa strategi dasar yang dapat diterapkan untuk mengendalikan rasa cemburu Anda:


1. Berpikir Positif
Terkadang wanita menghabiskan lebih banyak waktu untuk berpikir negatif tentang pasangan. Akibatnya, rasa cemburu terus berkobar. Kecemburuan berkembang pada emosi negatif, sehingga kecemburuan Anda hampir selalu menguasai Anda. Cobalah lebih berpikir positif. Pikiran ini akan membantu Anda terhindar dari perasaan cemburu.

2. Jangan Membandingkan-bandingkan Diri Sendiri
Salah satu alasan utama mengapa orang merasa iri hati adalah karena membandingkan diri mereka dengan orang lain. Kita semua individu yang benar-benar unik. Jika mampu memahami konsep ini, Anda akan menyadari bahwa perbandingan antara satu sama lain tidak ada gunanya.

Kita semua memiliki hal-hal yang orang lain tidak punya dan sebaliknya. Kombinasi dari apa yang kita miliki dan apa yang tidak dimiliki adalah unik. Lebih baik fokuskan diri menjadi yang terbaik.

3. Ingatkan Diri Tentang Konsekuensi
Kecemburuan hanya meninggalkan jejak luka dan kekecewaan. Mengapa membiarkan diri Anda untuk merasa seperti ini jika konsekuensinya merugikan diri sendiri, entah itu perasaan kecewa atau melukai perasaan pasangan Anda.

Cara Ampuh Hilangkan Api Cemburu
Memang benar, cemburu merupakan emosi yang sulit untuk dikontrol. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mengingatkan diri dari semua hal buruk yang bakal terjadi jika Anda cemburu. Pikirkan tentang konsekuensi buruk secepat tumbuhnya kecemburuan Anda, sehingga Anda dapat lebih mudah menjinakkannya.

4. Bergaya Hidup Sehat
Ada penelitian yang mengungkapkan, perasaan cemburu jarang berkobar setelah mengubah kebiasaan pola makan ke arah yang sehat. Ini cukup menarik. Lihatlah lebih dekat pada cara hidup Anda. Mungkin sumber rasa cemburu Anda terletak pada kenyataan bahwa Anda tidak menjalani diet tepat, tidak berolahraga cukup, atau tidak memiliki hobi yang bisa meningkatkan mood positif.

Bergaya hidup tidak sehat dan mudah stres dapat memiliki dampak serius pada kejiwaan, yang memicu perasaan negatif yang bisa berujung pada cemburu. Untuk mengubahnya, lakukan kegiatan yang bisa membuat Anda bahagia, misalnya relaksasi atau travelling, yang efeknya bisa meredam rasa cemburu.

5. Salurkan Cemburu Menjadi Motivasi
Daripada membiarkan kecemburuan merugikan diri sendiri, coba berpikir tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya. Jangan berlama-lama berada dalam perasaan cemburu, itu akan membuat Anda sering berpikir tidak rasional. Arahkan energi cemburu Anda ke arah yang positif. Misalnya, memotivasi diri untuk menjadi lebih baik. (Source)

Hal Sederhana yang Buat Cepat Tua
Tak ada orang yang ingin cepat tua di dunia ini. Justru banyak orang yang berlomba-lomba melakukan banyak hal untuk membuat mereka tetap muda. Meski begitu, tanpa disadari terdapat beberapa hal sepele yang bisa membuat seseorang lebih cepat tua.
Berikut adalah beberapa hal sepele dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat Anda cepat tua, seperti dilansir oleh berjambang.blogspot.com
 
1. Sarung bantal 
Tidur cukup tentu baik untuk kesehatan. Namun sarung bantal bisa jadi sebaliknya. Para ahli menjelaskan bahwa sarung bantal bisa mengambil kelembapan tubuh, yang pada akhirnya bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Selain itu, sarung bantal juga bisa meninggalkan kerutan dan garis-garis tipis pada wajah. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda menggunakan sarung bantal yang terbuat dari sutra. Sutra mengandung asam amino yang sama dengan pelembap sehingga sarung bantal dari sutra tak akan mengambil kelembapan kulit.
 
2. Tersenyum 
Semua orang tentu suka tersenyum. Tetapi sama seperti ketika wajah Anda berkerut, tersenyum juga bisa meninggalkan garis-garis halus di sekitar wajah, terutama pada bagian bibir. Kulit bisa kehilangan elastisitasnya ketika seseorang beranjak tua, sehingga garis yang dibuat oleh senyuman kadang bisa meninggalkan bekas.
 
3. Pemanas atau pendingin ruangan 
 Lingkungan yang terlalu kering juga bisa menyebabkan kulit cepat menua. Misalkan ketika Anda sering menggunakan pendingin atau pemanas ruangan. Pendingin ruangan bisa menyebabkan kulit semakin kering. Kulit yang kering akan semakin mudah berkerut dan menyebabkan garis-garis usia.
 
4. Minum dari botol atau sedotan 
Ketika minum dari botol atau sedotan, bibir anda akan mengerucut. Ini akan membuat kerutan di daerah bibir. Dengan bertambahnya usia, kerutan itu akan semakin nyata dan membekas. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu banyak minum menggunakan botol atau sedotan. Jika tidak, jangan mengerucutkan bibir Anda saat minum dari botol atau sedotan.
 
5. Menonton TV 
Setelah berusia 25 tahun menonton televisi bisa mengurangi usia Anda sebanyak 21,8 menit., berdasarkan penelitian di Australia pada 2011. Dengan begitu jika Anda menonton televisi enam jam setiap hari, Anda akan kehilangan 4,8 tahun usia Anda dibandingkan dengan orang yang tak menonton televisi.
 
6. Gula Gula 
tak hanya bisa menyebabkan diabetes atau buruk untuk berat badan, namun juga untuk kulit. Para ahli menjelaskan bahwa gula bisa merusak kolagen dan elastin yang dibutuhkan kulit untuk tetap muda dan kencang. Jika tak ingin cepat tua sebaiknya kurangi kadar gula yang Anda konsumsi setiap hari.
 
7. Menahan amarah 
Menahan amarah tampaknya tak berhubungan dengan kulit. Namun penelitian menunjukkan bahwa menahan marah dan dendam bisa membuat Anda lebih cepat tua dan lebih cepat mati. Sebaiknya salurkan kemarahan Anda dengan baik, dan jangan mudah mendendam.
Tujuh hal di atas mungkin sering Anda lakukan dalam keseharian. Meski tampak remeh namun jika dilakukan terus-menerus, ketujuh hal di atas bisa membuat Anda cepat tua. (Source)
Microsoft menjelma sebagai perusahaan komputer besar di dunia. Lewat Windows-nya yang menggurita, Microsoft tetap mampu bertahan hingga sekarang. Jika Anda salah satu pengguna Windows, simak 5 mitos unik tentang Microsoft berikut yang dinukil dari HowStuffWorks.

5. Microsoft ‘menemukan’ Windows
Mitos ini masih terkait dengan mitos unik tentang Bill Gates sebelumnya – perseteruan antara Apple dengan Microsoft. Perseteruan mereka yang abadi dan ‘saling sikut’ kanan kiri soal ‘curi mencuri ide’ GUI tetap jadi polemik hingga saat ini.



4. Microsoft tak peduli soal keamanan
Ini terkait dengan celah yang sering ditemukan di OS Windows. Menjadi rahasia umum jika sistem operasi Microsoft tersebut rentan serangan virus. Microsoft bukannya tak peduli dengan maslah ini, mereka terus bekerja dan bekerja. Salah satunya dengan merilis Microsoft Security Essentials.

Mitos Unik Mengenai Microsoft
3. Microsoft memonopoli industri
Ungkapan ini benar adanya mengingat bisa dipastikan komputer rumahan dan koorporat selalu dijejali dengan OS Windows. Microsoft memang unggul soal pemasaran global. Windows juga tak eksklusif di satu dua komputer saja, tapi hadir di pelbagai merk dan tipe komputer yang ada. Namun tak harus menutup mata jika saingan mereka, Machintos, juga miliki pasar yang tak kalah luas pula.

2. Microsoft tak inovatif
Microsoft kerap dituding meminjam atau membeli ide yang ada tanpa pernah berinovasi. Anggapan itu boleh-boleh saja sejurus dengan kemampuan perusahaan untuk lakukan pencaplokan atau akuisisi. Namun selang berjalannya waktu, Microsoft tetap berinovasi dengan menelurkan produk-produk populer dan mutakhir.

1. Bill Gates ‘kejam’
Sombong dan arogan itulah mitos yang dialamatkan kepadanya tatkala memimpin Microsoft. Ketika mundur dari perusahaan tahun 2008, ia mencurahkan segala SDM-nya bagi kemanusian. The Bill and Melinda Gates Foundation berinvestasi miliaran dolar guna pemberantasan penyakit dan kemiskinan di negara-negara berkembang. (Source)
Fakta Unik dan Lucu di Lagu dan MV KPOP

1. Di mv SNSD – Hoot, wanita misterius yang dikejar Siwon adalah Sooyoung.
2. Banyak pendengar mv Super Junior – Mr.Simple yang mengatakan kalau kata “SJ Call” terdengar seperti “Es Jengkol”. (Pendengar Indonesia nih, kk~)
3. Pada mv Super Junior – Mr. Simple, di detik 01.59-02.02 gerakan Yesung terlihat lucu mirip penguin.
4. Pada mv Mr. Simple lagi, kaos Kyuhyun yang berwarna ungu memiliki warna lebih gelap di bagian atas (lihat bagian dada) menyebabkan dia terlihat seperti berkeringat.
5. Pada mv Mr. Simple, 04.20-04.21 Kyuhyun melirik Siwon untuk meluruskan barisannya.
6. Suara wanita pada mv 2PM – Hands Up adalah suara Sohee Wonder Girls.
7. Rata-rata lagu 4 Minute berdurasi kurang dari 4 menit.
8. Lagu U-Kiss 0330 selesai tepat di detik 03.30 juga. Kecuali mv karena ada gambar/adegan pembuka selama beberapa detik (selama 8-10 detik kalau ga salah).
9. Koreografer mv Miss A – Goodbye Baby adalah orang Amerika.
10. Part menyanyi Yoona di lagu Bad Girl – SNSD adalah hanya mengucapkan kata “allright”.
11. Kim Hyung Joon SS501 memakai baju batik pada mv Girl.
12. Rata-rata scene mv IU berakhir di tempat tidur.
13. Yoona SNSD hanya 2 kali terlihat berponi lurus kedepan, yaitu di mv RDR (Run Devil Run) dan Hoot, selebihnya sering tampil tanpa poni
14. Di lagu Bingeul-Bingeul U-Kiss, kata bingeul diucapkan sebanyak 72 kali.
15. Di MV Hoot, detik 02:27 rambut Yuri masih disanggul, tapi detik 3:10 sanggulnya lepas dan kembali tersanggul didetik 3:14.
16. Kata “Hello” dalam lagu SHINee – Hello diucapkan sebanyak 27 kali.
17. Salah satu Ost Drama Korea The Prince’s First Love adalah lagu Melly Goeslaw.
18. Film Korea Bandhobi, Drama Personal Taste, SNSD Varshow Hello Baby, Iklan LG Wishen memakai salah 1 soundtrack MOCCA.
19. OST. yang dipakai di “World Date With Kimbum” adalah lagu MOCCA – I Remember, yang juga OST. Catatan Akhir Sekolah.
20. Pada mv Teen Top – No More Perfume On You, detik 00:56 kemeja Chunji terlihat dikeluarkan, padahal di setting yang sama sebelum dan sesudahnya, kemeja Chunji dimasukkan ke dalam celana.
21. Pada mv Super Junior M – Perfection versi mandarin, Eunhyuk terlihat tertawa dan menoleh kebelakang pada detik 00:20-00:21. *bang niat bikin mv ga sih?*
22. Lirik lagu Super Junior M – Perfection versi Korea pada detik 02:36 (sebelum rap) terdengar seperti “kecoa, kecoa, kecoa”.
23. Pada mv Super Junior – Mr. Simple pada detik ke 01.59 kemeja Donghae terlihat berwarna kuning, berubah menjadi hijau di detik 02.21, dan berubah kuning lagi pada sekitar detik 02.22-02.23.
24. mv Super Junior – Mr. Simple lagi, saat gerakan dance di detik 02.50-02.54 saat semua member sudah berdiri, Yesung terlambat berdiri sendiri. *LOL*
25. Pada MV Big bang – Haru Haru, G Dragon terlihat memukul kaca dengan tangan kirinya, namun yang diperban malah tangan kanan.
26. Lirik lagu Block B – Tell Them kata “deolleong deolleong” terdengar seperti ‘tolong-tolong’. Dan kata “kkeolleong kkeoleong” terdengar seperti ‘kolong-kolong’.
27. Pada mv f(x) – Pinnochio (Danger), Krystal terlihat melirik member lain saat detik 2.34.
28. Lagu LOVE IS OUCH dari 2NE1 adalah lagu yang paling girly dilihat dari musik ataupun vocalizing.
29. Pemerintah Korea Selatan membuat peraturan undang-undang yang melarang artis Korea melakukan lipsync. *wow!*
30. Mv Mr. Simple lagi dan Yesung lagi, pada detik ke 2:13, Yesung terlihat merapikan blazer di tangan kirinya. *ya ampun bang, tadi telat berdiri, joget kaya penguin, sekarang masih sempet benerin blazer? -_-*
31. Chae Rin di Go Away mv, terlihat lebam di pipi kanan padahal yang dipukul pipi kiri.
32. Lagu MOCCA juga terdengar sebagai backsound f(x) Koala.
33. Di mv Big Bang – Lie, member Big Bang sendiri merangkap jadi wartawan saat scene GD dibawa ke penjara.
34. Di mv 2NE1 – It Hurts, Park Bom memakai wig warna hijau. MV ini juga menjadikan anggota NuTHANG sebagai model.
35. Taeyang pertama ciuman di mv My Girl.
36. Di mv 1TYM-hot deugo ada GDYB masih remaja.
37. mv jinusean phone,ada gahee waktu masih backdancer,dan juga GD.
38. Di mv bbeokigayo, ada anjing peliharaan GD,si Gaho *wkwk, eksis juga dia*
39. Di mv Super Junior – Sorry Sorry Dance Version, pada detik ke 2.47 terlihat Yesung menginjak kaki Sungmin. *abaaaang Yesung lagi?! -_-*
40. Di mv I’ll Be Back, Nichkhun membetulkan celananya yang melorot.
41. Di mv f(x) – Pinnochio pada detik ke 1.42, Sulli satu-satunya member yang tidak melipat tangan.
42. Pada mv SHINee – Juliette, pada detik ke 3:20 Key ketinggalan untuk maju menuju barisannya.
43. Detik ke 01.16 di mv SHINee – Love Like Oxygen, bolero/rompi yang dipakai Minho lepas =,=
44. Pada mv SNSD – Hoot dance version di detik 01.04 Jessica bergerak sebelum waktunya.
45. Pada mv SNSD – Visual Dream, 00.27 Jessica melakukan kesalahan dalam dance lagi.
46. Lihat 01.22 pada mv Pinnochio – f(x), Krystal masih sempat merapikan rambutnya.
47. 02.20-02.21 pada mv Perfection – Super Junior M (versi Mandarin) Sungmin berjalan duluan, padahal di 02.22 dia kembali ke tempat semula. Member disebelah kiri juga belum selesai dance.
48. Krystal lagi *saingan abang Yesung nih, keke~* tertawa di detik 02.01-02.02 di MV Pinocchio.
49. Di mv SHINee – Replay (Japan version) Taemin hanya mengibaskan tangan padahal yang lain dance di detik 01.42-01.43.
50. Pada mv 2NE1 – Fire Street di detik 02.04 dan 03.29 terlihat Park Bom merapikan rambutnya.
51. Pada mv Perfection – Super Junior M (mandarin version) posisi Ryeowook berubah-ubah di detik 02.00, 02.04, 02.28.
52. Di mv Mr. Simple – Super Junior di detik 00.41 hanya Heechul yang mengacungkan satu jari.
53. di MV Visual Dreams.ny SNSD, Jessica(sekitar 00:27), Sunny(sekitar 00:49 lihat gerakan kakinya Sunny), dan Yoona(sekitar 01:29 lihat gerakan kepala Yoona) melakukan kesalahan gerakan.
54. Di mv Super Junior – Sorry Sorry Dance version detik 3.05 Eunhyuk lupa untuk high five dengan Siwon. Eunhyuk malah ketawa dan mereka ngobrol dibelakang Ryeowook.
55. Pada mv SHINee – Hello detik ke 3.02-3.03 Taemin berputar sendirian. *ngapain sih lo Taem? #sokkenal*
56. Di mv Mr. Simple detik 0.55 Yesung terlihat salah formasi dan langsung kembali *tebar hadiah ke abang Yesung -_-*
57. Mv Super Junior- No Other detik 0.39 gelang Ryeowook terjatuh.
58. Detik 04.30 di mv Mr. Simple – Super Junior, Donghae terlihat salah gerakan kakinya.
59. Di mv Super Junior – Sorry Sorry Dance Version, Siwon nyelonong masuk di detik 02.26
60. Di mv snsd – Hoot, 02.20-02.21 retsleting jaket Sooyoung terbuka dan detik 02.22 udah tertutup sampai atas.
61. di MV Super Girl Super Junior M, menit 01.24 Donghae membenarkan kaca mata nya, mnit 02.43 Donghae membenarkan belt nya.
62. MV Haengbok / happiness – Super Junior detik 02.54, saat member lain mengangkat papan bertuliskan HUG / FREE HUG, Donghae malah gambar ikan.
63. Di mv Super Junior – Its You (Nurago) Drama version, Kyuhyun lewat sambil membuka kancing blazernya di detik 01.23, dan dia lewat lagi sambil mengancingkan blazernya di detik 02.44. *nih abang satu juga ngapain? =,=*

Catatan : MOCCA adalah band Indonesia yang juga lumayan terkenal di luar negeri. Tapi saat ini MOCCA sedang vakum. (Source)

Jika anda mengidamkan bibir merah dengan langkah alami, anda tengah membaca artikel yang pas. mendapatkan bibir merah alami langkahnya tidak mesti mahal kok. memanfaatkan beberapa bahan di lebih kurang kita saja telah dapat berikan perawatan murah serta efisien. di bawah ini 10 langkah alami untuk memerahkan bibir anda:

1. Alpukat
ramuan pertama ini yaitu ramuan massage untuk bibir. bahan yang dibutuhkan yaitu 50 gram alpukat yang sudah dihancurkan, serta 2-3 tetes minyak zaitun. bahan dicampurkan, lantas dimassagekan ke area bibir dengan gerakan memutar lebih kurang 5-6 menit tiap-tiap hari sebelum saat tidur. basuh dengan air dingin serta bibir dapat beroleh warna merah merona dengan alami apabila dikerjakan teratur.

2. Madu
madu yaitu obat alami untuk beragam problem kesehatan serta kecantikan, terhitung untuk memerahkan bibir. berikan madu di bibir anda tiap-tiap malam sebelum saat tidur. oleasan madu dapat memelihara beberapa sel kulit pada bibir serta membuatnya terlihat lebih cerah dengan alami. cuma saja, yakinkan area tidur anda terbebas dari semut ! anda dapat menyesal bila mesti bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan semut !

3. Jeruk Nipis
jeruk nipis pada prinsipnya yaitu bahan pemutih alami. campur 2 sdm air mendidih serta lemon dengan dua sendok makan madu, lantas berikan pada bibir, lantas diamkan sepanjang 10-15 menit. akhiri membilas bibir dengan air hangat. bila dikerjakan dengan teratur, warna bibir yang kehitaman dapat beralih jadi lebih merah. 


Cara Ampuh Membuat Bibir Merah4. Mentega
berikan bibir anda dengan mentega tiap-tiap malam menyambut tidur. ini lalu bisa menolong mengembalikan warna bibir jadi lebih fresh serta kemerahan.

5. Daun Ketumbar
daun ketumbar dapat memudarkan warna gelap pada bibir. haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, lantas berikan pada bibir serta diamkan sepanjang 20 menit, lantas basuh dengan air hangat. kerjakan perihal ini dengan teratur untuk hasil optimal.

6. Minyak Almond
pergantian warna bibir bisa berlangsung dikarenakan kurangnya kelembapan. minyak almond memiliki kandungan zat yang bisa menolong melembabkan bibir anda. berikan saja minyak almond pada bibir sebelum saat tidur. untuk hasil yang lebih optimal, minyak almond bisa digabung dengan jus lemon serta madu. bila anda tidak mempunyai minyak almond, dapat diganti dengan minyak zaitun.

7. Gliserin
gliserin yaitu satu bahan kimia yang mempunyai banyak faedah untuk kecantikan, terhitung untuk bibir. pijatlah bibir dengan gliserin tiap-tiap hari. perihal ini dapat menolong mengembalikan bibir anda ke warna aslinya.

8. Air Mawar
setiap saat akan tidur malam, usap lembut bibir anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk bikin bibir tampak lebih lembut serta merah esok harinya.

9. Yoghurt
campuran madu, yoghurt serta tepung beras, dan sebagian tetes air jeruk nipis juga bisa dipakai dengan teratur pada bibir untuk membuatnya terlihat lebih merah.

10. Kunyit
obat lain yaitu dengan langkah mencampurkan sejumput bubuk kunyit dengan sendok teh susu dingin atau cream susu. pijat bibir anda dengan pasta ini tiap-tiap hari sepanjang lima menit. ini dapat bikin bibir anda dapat tampak merah alami serta lebih kenyal. (Source)
Cara Mencegah Kebotakan Dini
Kerontokan pada rambut sering menjadi masalah wanita. Hal ini bikin kita tidak pede dengan penampilan. Jangan sepelekan, sebab rontok yang berkepanjangan bisa menyebabkan kebotakan dini, tuh. Cek delapan langkah berikut untuk menghindari rambut membotak.

1. Ubah tatanan rambut. 
Yap, setidaknya dua minggu sekali. Belahan rambut yang sama dalam waktu lama dapat menyebabkan kerontokan di sepanjang belahan dan membentuk jaringan parut yang lambat laun membuat rambut botak. Nggak hanya itu, mengikat rambut terlalu kencang atau penataan rambut yang memosisikan rambut teregang lama, seperti kepang bisa juga memicu kerontokan.

2. Hindari sinar matahari langsung. 
Sinar matahari bisa membuat rambut rapuh sehingga rambut kering dan cepat patah. Klorin atau air laut juga tidak baik untuk rambut. Gunakan pelindung rambut seperti topi atau payung saat keluar rumah dan gunakan pelembab rambut yang mengandung tabir surya setelah berenang dan olahraga.

3. Zat besi dan protein
Makanan yang mengandung zat besi dan protein, seperti  ikan, telur,  yogurt, kedelai baik untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Cukupi asupan vitamin B kompleks yang bisa didapat dari kacang-kacangan atau susu.

4. Hindari stres
Stres berlebihan dapat mengganggu metabolisme tubuh, termasuk metabolisme pertumbuhan rambut.

5. Gunakan sisir yang jarang saat menyisir rambut.  
Sisir yang rapat memungkinkan risiko rambut tersangkut dan kusut. Sisir yang terbuat dari metal juga dapat merusak batang rambut yang lembut.

6. Air panas. 
Hindari penggunaan air terlalu panas saat keramas. Setelah keramas keringkan rambut secara alami, cukup dengan handuk dan diangin-anginkan, jangan dengan pengering rambut.

7. Olahraga. 
Olahraga teratur dapat memperlancar peredaran darah pada kulit kepala yang menutrisi rambut.

8. Bahan alami. 
Hindari terlalu sering menggunakan produk berbahan kimia untuk perawatan. Lebih baik gunakan bahan-bahan alami, misalnya kemiri dan lidah buaya untuk perawatan rambut agar hitam dan kuat. (Source)
Gejala yang Harus Kamu Perhatikan Jika Kurang Tidur
Sering ketiduran saat mengerjakan tugas di depan komputer? Itu adalah tanda kalau kita menderita karena kurang tidur. Kurang tidur yang kronis bisa merusak kehidupan kita dari berbagai aspek: kesehatan, kehidupan keluarga, dan performa di tempat kerja. 

Seperti yang dilansir Stylecraze.com, sebuah studi dari National Institutes of Health berkata bahwa orang dewasa butuh 7 sampai 9 jam tidur setiap harinya. Sementara anak yang baru lahir tidur dengan waktu minimun 18 jam sehari dan anak sekolah tidur 10 sampai 12 jam sehari.
Remaja seharusnya tidur 9 jam pada malam hari. Saat menyentuh umur 30 tahun, maka waktu tidur yang disarankan adalah 6 sampai 8 jam. Lalu apa saja gejala kurang tidur yang harus diwaspadai?
1. Bertambahnya berat badan
Bertambahnya berat badan adalah salah satu gejala kurang tidur yang tidak dapat dielakkan. Semakin kurang waktu tidur, maka akan semakin besar lingkar pinggul. Kurangnya waktu tidur memicu sekresi kortisol dalam tingkat yang tinggi sehingga berat badan bisa bertambah. Kurang tidur juga bisa menurunkan metabolisme, yang bisa meningkatkan selera makan. 
2. Masalah ingatan
Kurang tidur bisa berpengaruh kepada ingatan. Konsentrasi, fokus, dan perhatian akan sangat terganggu. Sebuah studi juga menunjukkan adanya hubungan antara ingatan dan tidur. Semakin kurang waktu tidur, maka semakin kurang kontak antar syaraf di dalam tubuh. Studi juga menunjukkan jika tidur lebih cepat saat esok hari akan ujian bisa menghasilkan performa yang bagus saat ujian daripada anak yang begadang. Hal yang sama berlaku kepada pekerja yang sering begadang juga.
3. Rendahnya daya konsentrasi
Sebuah studi mengatakan bahwa orang yang kurang tidur mempunyai daya konsentrasi yang sangat rendah. Biasanya orang-orang seperti itu akan berpura-pura mendengarkan sebuah meeting atau diskusi, namun pikirannya kemana-mana. Kafein bisa membantu meningkatkan daya konsentrasi, namun hanya bertahan selama 60 menit.
4. Sulit menghadapi situasi yang bisa membuat stres
Tidak hanya yang kurang tidur, namun orang dengan masalah insomnia juga memiliki toleransi yang rendah terhadap stres. Mood akan sering berubah, masalah hormon stres yang berlebihan, cepat marah, tidak sabaran, selalu cemas, dan bertemperamen buruk. Kurang tidur dapat memiocu sekresi hormon stres. 
5. Akan mudah sakit
Sistem imun akan terganggu dan sistem pencernaan kita akan terganggu jika kita kurang tidur. Penyakit akan datang kapan saja. Otot akan terasa sakit dan mudah terkena flu dan masalah pernafasan lainnya. Menurut sebuah studi orang yang tidur kurang dari 8 jam akan memproduksi antibodi lebih sedikit. Semakin sedikit antibodi maka jumlah imun akan semakin rendah.

Kehebatan yang Tersembunyi Manusia Ketika Terdesak
Dalam kondisi terdesak, seseorang terkadang bisa mengeluarkan kekuatan luar biasa yang tak bisa ia duga sebelumnya. Kekuatan tersebut hampir tidak mungkin bisa dilakukannnya dalam kondisi normal. Secara awam, orang sering menyebutnya ‘the power of kepepet’.
 Sebenarnya setiap manusia di muka bumi ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya saja, orang sering tidak menyadarinya. Tak jarang, manusia merasa takjub dengan kemampuannya sendiri, karena secara tiba-tiba bisa melakukan sesuatu yang sebenarnya jauh dari kemampuannya.
Berikut beberapa contoh ‘the power of kepepet’ yang sering terjadi:

1. Lari lebih cepat saat dikejar ketakutan
Saat terdesak, tubuh akan mengeluarkan dorongan adrenalin yang bisa mempercepat jantung, paru-paru, melebarkan pembuluh darah dan mengeluarkan nurisi dalam tubuh yang semua ini mempersiapkan otot untuk memberikan respons yang cepat.
Yang paling sering terjadi, orang bisa berlari dua kali lebih cepat dari kekuatan normal saat terdesak karena dikejar anjing. Jika diingat kembali, dalam kondisi normal Anda mungkin tidak akan pernah membayangkan bisa berlari secepat itu.

2. Berani melompat dari ketinggian saat kebakaran
Saat berada dalam kondisi terdesak, orang berani melakukan apa saja untuk menyelamatkan diri, termasuk melompat dari ketinggian.
Sebagai contoh, seorang nenek berani melompat dari lantai tiga saat kebakaran. Padahal dalam kondisi normal, mungkin si nenek harus berpikir puluhan kali untuk mau melompat dengan ketinggia tersebut.

3. Bisa mengangkat beban berat saat panik
Sebenarnya kebanyakan orang bisa mengangkat hingga 6-7 kali dari berat badannya, tapi kebanyakan tidak mendorong dirinya terlalu keras untuk melakukan itu. Para ahli percaya bahwa adrenalin yang membanjiri sistem tubuh menyebabkan adanya dorongan ekstra ke otot-otot, sehingga memungkinkan orang untuk menjadi lebih kuat saat panik, terdesak, ketakutan atau berada dalam tekanan.
Kekuatan ajaib ini pernah dialami oleh Lauren Kornacki saat menolong ayahnya yang tertiban mobil BMW 525i. Perempuan 22 tahun ini berhasil mengangkat mobil untuk menarik keluar sang ayah.

4. Bisa melompati tembok yang lebih tinggi dari tubuh anda
Tak hanya keberanian yang naik berlipat ganda, saat terdesak kekuatan kaki dan tangan Anda pun bisa meningkat berkali lipat. Misal saja saat terpojok karena dikejar penjahat atau hewan menakutkan, Anda tiba-tiba saja bisa melompati tembok setinggi 2 meter dalam sekali lompat, yang dalam kondisi normal tembok bahkan lebih tinggi dari tubuh Anda.

5. Tiba-tiba mendapat gagasan cemerlang di detik-detik terakhir ujian
Pernahkah Anda tiba-tiba menjadi pintar dan ingat semua rumus-rumus sulit di saat detik-detik terakhir ujian? Jika iya, Anda tidak sendiri. Kondisi ‘the power of kepepet’ tampaknya juga banyak terjadi pada pelajar atau mahasiswa, terutama pada saat menyelesaikan ujian.
Saat panik dan terdesak, secara tidak sadar Anda akan memaksa otak bekerja lebih keras. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan ide cemerlang atau mengingat hal-hal sulit yang sebelumnya tak bisa Anda lakukan.
(Source)